Tutorial Cara Back-Up Template Nilai Raport Emis Tahun 2017

Sobat operator madrasah dimanapun berada, sebagaimana kita tahu bersama bahwa mulai tahun 2017 ini Dirjen Pendis Kemenag RI mulai meluncurkan aplikasi pendataan nilai raport emis madrasah yang dapat di download melalui akun tiap lembaga di http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/.

Tutorial Cara Back-Up Template Nilai Raport Emis Tahun 2017

Sebagaimana dikutip dari laman resmi emis pendis kemenag bahwa: "Pendataan nilai raport siswa madrasah merupakan salah satu bentuk implementasi dukungan terhadap salah satu program "Triple Quick Wins". Pendataan nilai raport, merupakan salah satu indikator penting yang terkait langsung dengan perkembangan prestasi siswa secara akademik. Di samping itu, dengan mulai memasukkan atribut data terkait nilai raport siswa diharapkan akan mempercepat reformasi pelaksanaan updating data EMIS dengan mengikuti perkembangan kekinian".

Kali ini kami akan share tentang Tutorial Cara Backup Template nilai raport emis tahun 2017, yang mana hasil dari backup tersebut nantinya akan kita upload melalui http://emispendis.kemenag.go.id/vervalun/login.php
Proses backup template aplikasi nilai raport madrasah tahun 2017 ini dapat dikelompokkan menjadi 4 tahap, untuk selengkapnya sobat dapat mengikuti langkah-langkah berikut:


Tahap 1: Login ke Aplikasi Pendataan Nilai Raport Emis Madrasah (Lihat gambar berikut)



Tahap 2: Upload Template Nilai Siswa
Tahap ini merupakan tahap upload file excel template nilai raport di tiap semester yang berjumlah 5 semester berbentuk template file excel  (Lihat gambar berikut)


Tahap 3: Upload Template Guru
Sebagaimana tahap 2, tahap ini juga merupakan tahap upload file, namun yang diupload adalah file template guru ditiap semester yang berjumlah 6 semester (Lihat gambar berikut)


Tahap 4; Proses Backup
Tahap terakhir adalah melakukan proses backup file yang telah kita upload pada tahap 2 dan tahap 3. yang nantinya file hasil backup tersebut nantinya akan kita upload ke http://emispendis.kemenag.go.id/vervalun/login.php. (Lihat gambar berikut)


Jika seluruh tahap telah dilakukan, maka hasil backup akan berjumlah 4 file berupa mapel, rapor, rapor-guru dan template. Dan secara otomatis akan tersimpan ke dalam folder backup, Seperti gambar berikut ini:


Baca Juga:
Demikian informasi tentang Tutorial Cara Back-Up Template Nilai Raport Emis Tahun 2017, Semoga ada manfaatnya dan tetap semangat!
Kami_Madrasah