Juknis SIM-Sarpras Kemenag 2017 dan Contoh Proposal RKB 2 Ruang

Sobat Kami Madrasah, Kementrian Agama Bidang Pendidikan Islam telah meluncurkan aplikasi SIM Sarpras, yang merupakan aplikasi yang diperuntukan untuk madrasah dan pondok pesantren untuk memudahkan dalam proses pengajuan bantuan. Madrasah dan Pondok Pesantren yang ingin mengajukan bantuan cukup dengan memilih jenis bantuan yang akan diajukan. Tidak diperlukan kembali untuk membuat proposal dalam bentuk hardcopy.

Juknis SIM-Sarpras Kemenag 2017 dan Contoh Proposal RKB 2 Ruang

Dimana syarat utama Madrasah dan Pondok Pesantren yang bisa mengajukan bantuan hanya yang sudah terdaftar di EMIS SDM, dan sudah melakukan entri data. Karena data yang digunakan untuk dasar penilaian bantuan sarpras diambil dari EMIS SDM.

Syarat Pengajuan Bantuan

Untuk proses pengajuan bantuan lembaga Madrasah/Pondok Pesantren ada 2 (dua) syarat wajib yang harus dipenuhi :
  • Memiliki akun EMIS SDM yang sudah diaktifasi.
  • Sudah melakukan upload data pada EMIS SDM.
Login ke SIM-Sarpras

Jika proses registrasi sudah berhasil dan sudah melakukan update data pada EMIS dilanjutkan proses pengajuan bantuan.
  • Masukan username dan password yang sudah diregistrasi pada akun EMIS SDM

Untuk lebih jelasnya sobat Kami Madrasah dapat mengunduh serta mempelajari petunjuk teknis tentang prosedur serta cara mengisi SIM-Sarpras yang dapat di unduh disini >>> Download Manual Book.

Download Juknis SIM-Sarpras

Petunjuki Teknis (Juknis) SIM-Sarpras dapat Sobat Download melalui tautan-tautan berikut:



Download Contoh Proposal RKB 2 Lokal

Pada postingan sebelumnya, saya sudah pernah share tentang Contoh Proposal Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), namun dalam proposal tersebut belum dilengkapi dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB), dan Steplan pembangunan RKB. Nah, dalam postingan kali ini saya akan share contoh proposal Pembangunan RKB yang dilengkapi dengan RAB serta Steplan Pembangunan yang dapat sobat sesuaikan dengan kebutuhan Madrasah sobat semua. Sobat dapat mengunduh melalui tautan berikut ini:
Steplan pembangunan RKB
Demikianlah informasi tentang Juknis SIM-Sarpras Kemenag 2017 dan Contoh Proposal RKB 2 Ruang, Semoga membawa manfaat untuk sobat semua, tetap semangat semoga Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah.